Memanggungkan Indonesia

Kamis, 18 September 2014

Ketika Manusia Lari Lebih Cepat dari Kereta

By on 23.20
James Heptonstall. (Foto: Daily Mail)



LONDON
 – Tidak selamanya manusia lebih lamban dari kereta. Seorang pria di Inggris mematahkan semua keraguan itu.

James Heptonstall, melakukan aksi yang sangat luar biasa dengan berlari dari kereta bawah tanah sejauh 415 meter dalam waktu 80 detik untuk kembali masuk ke kereta yang sama. Pria 30 tahun ini melakukan aksinya untuk tantangan manusia pemberani dibandingkan dengan mesin.

James berlari dari sebuah kereta bawah tanah di Mansion House, London, dengan mengenakan kaus putih dan celana pendek hitam melalui jalanan kota untuk sampai ke stasiun berikutnya di Cannon Street mengejar kereta yang sama.

Aksi pria tampan ini didokumentasikan menggunakan kamera miniatur yang terikat di kepalanya dan dibantu oleh temannya, Noel Carrol. Video berjudul “Man Races Tube from Mansion House to Cannon Street and Wins” itu disebar ke YouTube dan menjadi perbincangan hangat di kalangan wisatawan.

James berhasil lari sejauh 415 meter selama 1 menit 18 detik, dengan rata-rata kecepatannya mendekati 11 mil per jam. Sedangkan kecepatan kereta mencapai satu menit 20 detik untuk perjalanan sepanjang 339 meter.

“Awalnya orang-orang di kereta tidak benar-benar tahu apa yang sedang terjadi,” ujar James, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (18/9/2014).

“Saya melihat beberapa orang merasa aneh dan curiga ketika saya mengenakan pakaian olahraga dengan kamera diikat ke kepala. Saya segera berlari ketika pintu kereta dibuka dan Noel menjelaskan kepada penumpang kereta yang lainnya apa yang kita coba capai. Setelah itu, mereka semua menunggu gelisah,” tambahnya.

Setelah James berhasil kembali ke gerbong yang sama, semua penumpang kereta yang telah menunggunya bersorak dan memberi tepuk tangan. (hmr)


0 komentar:

Posting Komentar